The Wedding Of Indra dan Putri

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..
Pembahasan kali ini tentang pernikahanku.
Kadang sampai sekarang pun masih berfikir apa aku nanti bisa jadi istri dan ibu yang baik ? beneran ini ya aku udah nikah ? dan pertanyaan lainnya yang ada didalam otak. Mungkin kalau bilang sama suami dimarahin kali ya karena gak sadar - sadar kalau sudah nikah haha 😄

Oh ya pembahasan sebelumnya mulai dari bridal shower dan tips prewedding bisa kalian baca juga ya.. Dan ini juga bisa jadi reference kalian kalau mau cari sanggar dimana, souvenir dll.

Kita kulik sedikit tentang souvenir aku ya. Di sini aku pake gelas yang ada pegangannya. Klo gak salah kisaran harga 3000-4500/pc sudah + bungkusnya tetapi tergantung besar kecil gelasnya dan dibungkusnya pakai apa. Aku beli di Elf Souvenir. Udah pada tau kan pastinya ? Di daerah cipinang itu loh, bisa gmaps dan pasti langsung tau mapsnya.

Disana pelayanannya baik dan kita mesti bawel mau seperti apa. Nantinya banyak pilihan mulai dari gelas, asbak, centong nasi, kipas kayu, gunting kuku, pouch dan macam - macam souvenir lainnya, tulisannya juga udah ada tamplatenya, warna dan bungkusnya semuanya kita tinggal pilih. Rata - rata pada dibungkus pake kardus biar lebih aman daripada pakai tile agak ringkih untuk gelas dengan biaya selisih tidak terlalu mahal. Kalian bisa cek disana ya..

Buat sanggarnya aku pilih All in One Service mulai dari baju, make up, cathering, dekorasi gedung, pokoknya semuanya karena aku pengen praktis. Tapi jangan lupa kita buat juga susunan acara panitianya karena ada beberapa sanggar yang gak ada susunan panitia atau WO nya, hanya ada PIC 1 untuk semua termasuk yang aku pake ini. Jadi kita juga mesti siapin WO dari pihak keluarga atau dari teman - teman untuk bisa memastikan keadaan saat acara berjalan dengan baik.
Nama Sanggar yang aku pake adalah Sanggar Shafira. Nah di Bekasi Sanggar Shafira itu ada 2 ya ada yang an Bu Atin dan ada an Bu Retno. Aku pake yang an Bu Atin.

Dulu sebelum nikah impiannya pengen ke sanggar ini nih bagus nih, keren nih. Dan ternyata biaya make up nya aja mahal dan balik lagi sih kita harus liat kemampuan kita dan pasangan. Jangan dipaksakan karena hakikat menikah bukan pesta yang hanya ada dalam 1 hari itu tapi komitmen hidup bersama seumur hidup.

Alamat bu Atin ini di daerah Mangun Jaya Bekasi Timur lengkapnya aku lupa dan gak aku foto hehe, kalau penasaran nanti bisa komen aja nanti aku kirim wa nomer Bu Atinnya langsung.
Disini aku suka banget servicenya bagus walaupun aku yang mesti bawel karena takut tidak sesuai harapan, maklumkan yaa acara seumur hidup sekali, gak mau klo ada yang kurang ini dll.

Biasanya ada technical meeting dan disitu kita bisa nanya detail mulai dari makanan mau apa aja, posisi dekor dimana, gubukan dll. Malah pernah asistennya kerumah ku buat deal pesen makanannya mau paket yang seperti apa dan dikasih tips - tips juga sama asistennya.

Aku kasih foto - fotonya langsung aja ya, mulai dari akad dan resepsinya.


 Diatas ini foto setelah akad dengan adat siger sunda, aku suka make up nya. Disini banyak MUA nya tapi biasanya Bu Atin kasih yg recommended klo jadwalnya belum penuh. Aku sama Mba Anna namanya.

Nah ini untuk resepsinya. Resepsinya pun ada adatnya pake adat jawa, tapi aku gak mau pake paes" gitu jadinya jilbaban aja. Dan kerennya lagi baju untuk ibu kedua mempelai ini aku special perdana jadi dibikinin sesuai ukuran mamaku dan mama mertua. Soo aku beruntung alhamdulilah, tanpa kena biaya lagi loh..

Nah ini foto - foto sama teman - teman, bisa liat dekorasinya. Oh iya ini diguedung OSO Sport Center di Grand Wisata ya.. Luasnya bisa muat untuk +- 1500 orang.






Buat kalian yang penasaran dan mau tanya - tanya boleh komen aja di blog aku, Inshaa Allah aku bales yaa soalnya gak bisa aku tulis semuanya disini.

Dan ingat, pernikahan itu intinya bukan sebuah pesta jadi jangan pake gengsi - gengsian, seminimalisir mungkin budgetnya karena setelah menikah akan banyak pengeluaran untuk keluarga kecil kita. Jangan lupa buat visi dan misi pernikahan kalian dengan calon suami agar nantinya bisa berjalan seiringan melengkapi serta menutupi kelebihan dan kekurangan pasangan. 😍

Wasallamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode Etik Profesi TNI

APA ITU MARKETER ?

Epilepsi Part 3 ( cara menanggulangi + pengobatan )..