Tips Prewedding dari Indra dan Desta

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..
Lama banget ya akhirnya bisa ngumpulin mood buat nulis karena pulang kerja udah capek pengennya istirahat aja. Alhamdulilah sekarang udah banyak waktu luang semoga bisa konsisten nulis siapa tau ada manfaat - manfaatnya yang bisa kalian ambil.

Ngomong - ngomong tentang prewedding ini hal yang harus dilakukan gak sih ?
seharusnya sih enggak ya, karena dalam syariat Islam tidak diperkenankan.
Tapi karena tren jaman now jadi mesti deh wajib ngikutin jaman. Dan akupun terpengaruh, baru sadar malah setelah nikah. Hmm.. tips buat kalian lebih baik fotonya after akad aja, lebih nyaman dan pasti sudah SAH 😁.

Okeh, lanjut ya..
Untuk kalian sendiri prewedding ini atau afterwedding ini mesti terkonsep atau enggak ?
Sesuai budget sih ya, tapi manfaatin deh kalau ada lahan kosong, taman, jalanan perumahan dll yang bisa dijadiin tempat buat foto karena bisa hemat budget banget. Ditambah lagi yang biasa dipikirin sama cewek  nih ya yaitu kostum atau make up. Nah buat yang punya budget lebih bolehlah ke studio foto buat indoor atau paketan jadi nanti tinggal terima beres. Tapi buat aku yang minimalisir budget banget lebih baik pakai yang ada aja. Misalnya make up sendiri gak usah yang tebel" natural aja hihi, untuk kostum pake baju samaan aja sama pasangan beli outer atau sweater yang biasa" aja, syukur-syukur ada baju dengan warna senada dirumah hihi.

Next untuk fotographer coba list temen - temen kamu yang bisa foto atau ada hobi foto, bisa minta tolong sama mereka atau bayar mereka, pastinya bisa lebih miring harganya dibandingin klo kita paketan per sekian jam sama oranglain. Dan itu aku lakuin, Alhamdulilah aku punya temen, mas bayu namanya, orangnya baik sekali. Jazakallah Mas Bayu.. Siapa tau dia baca postingan ini yaa kan ? 😄

Bagi yang punya konsep Outdoor manfaatin daerah lingkungan rumah, make up sendiri dan baju warna senada, aksesoris bunga beli di toko bunga biasa aja gak perlu pesen yang ratusan ribu mending uangnya bisa buat tambahan souvenir atau baju seragam teman - teman..

Nah untuk hasilnya kayak gini nih..




Ini semua backgroundnya diambil dari perumahan aku di Grand Wisata. Bagi kalian yang mau foto outdoor disarankan pagi karena cahaya bagus banget kisaran jam 6-9 maksimal, atau kalau mau sore jam 5an menjelang magrib.

Kalau berminat untuk jasa fotonya bisa Cek IG nya Mas Bayu : @infinity_8_eight , main - main ke IG ku juga boleh @destayusan . Nanti ku follback ya..

Sekian cerita dariku, semoga ada manfaat yang bisa diambil. Mohon maaf jika banyak kosakata yang tidak baku, aku hanya ingin menyampaikan pesan seperti dengan teman dekat yang sedang ngobrol sambil minum kopi hehe.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode Etik Profesi TNI

APA ITU MARKETER ?

Epilepsi Part 3 ( cara menanggulangi + pengobatan )..