TIPS SKRIPSI..

Assalamu'alaikum teman-teman..
Skripsi! Apa yang ada dibenak kalian jika mendengar 1 hal kata ini ??
pasti jawabannya ada di salah satu apa yang saya sebutkan, yaitu : susah, pusing, capek, mau lulus, mau cepet kerja..!!
hmm pasti ada yang nyantol kan disalah satunya.. hihi

Nah, bagi kalian yang masih menginjak disemester 5,6 atau 7 tidak ada salahnya kalian untuk searching segala sesuatu yang berkaitan dengan skripsi. Entah itu jurnal atau artikel-artikel yang kira-kira nantinya dapat membantu skripsi kalian. Hal ini juga bisa menjadi kelebihan kalian karena kalian akan siap dengan berbagai macam tema.

Dengan kata lain, kalian tidak berkutat dengan 1 tema yang akan kalian pilih, kenapa tidak boleh ? pertama, kalian pasti akan diminta untuk membuat 3 judul/tema yang diinginkan dosen. Pasti udah gakmungkin 1 dong. Kedua, ada dosen yang memilih beberapa tema yang menurutnya sudah tidak boleh dibahas. So, pilihan kalian mungkin ada salah satunya yang tidak diinginkan dosen tersebut.
Ohya, pikirkan tentang tema bukan judul. Kalau judul bisa dibuat diakhir skripsi atau dipertengahan. Tapi temalah yang menentukan jalan skripsi kalian.

Ribet banget ya ?? emang kenyataannya seperti itu.. Tapi, kalau kalian ngejalani dengan fokus dan gak terbebani Inshaa Allah akan cepet selesai ko'. Komunikasi sama dosen pembimbingpun juga sangat perlu, karena bukan dosen yang membutuhkan kita tapi kita yang membutuhkan dosen.


Kenapa harus dari semester 5 sih persiapannya ?
Jika kalian kampusnya sama seperti saya, pasti tau dong kenapa..
Pertama, kalian harus mempertahankan nilai setiap semester sampai semester 7 agar mendapatkan SK Murni Skripsi, dan jika masih dibawah syarat kalian harus memperbaiki nilai agar dapat mendapatkan SK Proposal.
Hal ini sebenarnya bisa dilihat dari jauh-jauh hari, jangan sampai terlalu santai sampai akhirnya pada saat skripsi semuanya pada bingung.
Oke next,
Berdoalah mendapatkan dosen pembimbing yang kalian inginkan..


Skripsi saya berliku-liku tapi pada akhirnya nikmat sekali sampai sidang semuanya lancar.. Alhamdulilah :)
Semoga kalian cepat lulus dan dapat nilai yang memuaskan. Aamiin :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kode Etik Profesi TNI

APA ITU MARKETER ?

Epilepsi Part 3 ( cara menanggulangi + pengobatan )..