Halal Bihalal Bersama Komunitas Hijabers Bekasi dengan Komunitas - Komunitas di Bekasi

Assalamu'alaikum..
Acara ini sebenarnya dari bulan lalu tepatnya hari Minggu, tanggal 23 September 2012 bertempat di Bekasi Square. Acara KHB ( Komunitas Hijabers Bekasi ) kali pertama saya ikut, karena rasa penasaran saya ikuti perkembangan KHB ini, dan baru bisa hadir ke acara ini. Sebelumnya selalu tidak bisa hadir karena berbagai halangan.. hehee Pada saat datang ke acara ini juga sekalian meeting dadakan sama partnerku Filona :D Berhubung acaranya di Bekasi Square, bagi kami tempatnya cukup strategis. Setidaknya saya tau jalan pulang karena rumah saya cukup jauh ditambun.. hehee :D
Ini foto random yang bisa saya abadikan, sedikit blur dan kurang jelas :( maaf yaa.. Setidaknya kamu tau siapa saja yang mengisi acaranya dan apa aja yang dibahas dalam acara ini.. :D


Okey kita mulai ceritanya.. Dislide foto yang besar, pembukaan dibuka dengan MC lalu lanjut pembacaan Sari Tilawah Kitab Suci Al-qur'an yang menandakan mulainya acara ini. Setelah itu ada pidato dari perwakilan panitia KHB.

Setelah pidato dari panitia, MC memanggil secara berurutan tamu yang hadir yaitu perwakilan komunitas - komunitas yang ada di Bekasi, saya sebutkan satu persatu dengan sedikit penjelasan mengenai komunitas - komunitasnya yaa, Insyaallah masih ingat :D, diantaranya :
Blogger Bekasi ( @bloggerbekasi ) : Blogger Bekasi ini adalah komunitas -komunitas yang diperuntukkan untuk warga bekasi khususnya jika ingin belajar menulis di blog, silaturahmi atau ada kegiatan - kegiatan lainnya yang InsyaAllah bermanfaat.
Tangan di Atas ( @tda_bekasi ) : TDA ini diperuntukkan untuk warga Bekasi yang ingin membantu teman - teman yang kurang mampu. Info selanjutnya bisa dilihat di jejaring sosialnya.
Earth Hour ( @EHBekasi ) : Komunitas ini mengajak kita untuk mencintai Bumi Pertiwi ini. Misalnya matikan lampu sehari minimal 1 jam, lebih sering menggunakan tas yang go green dari pada plastik, terutama kita yang cewek cewek sering belanja :))
Indonesia Tanpa JIL ( @itjbekasi ) : Saya kagum dengan Komunitas Indonesia Tanpa JIL, kenapa ? karena dulu sebelum launching saya sempat baca - baca mengikuti perkembangannya. Sebenarnya saya masih bingung dengan maksud tema Indonesia Tanpa JIL tapi setelah ikut acara KHB ini saya sedikit lebih paham. Kekagum karena Komunitas ini dengan cepat mempunyai cabang disetiap daerah/provinsi dan sering kali ada acara bertemu untuk menyebar flayer atau kegiatan positif lainnya. Info lebih detail silahkan ke jejaring sosialnya :)
Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia ( @SeBUAI ) : Ini salah satu komunitas yang membuat saya tercengang, bengong, berfikir untuk turut andil dalam komunitas ini, SeBUAI bergerak dibeberapa daerah Bekasi lebih seringnya di daerah terpelosok untuk membantu adik - adik kita yang tidak sekolah dengan membantu menyumbangkan buku, atau ada sekolah darurat khusus mereka. Jika kalian ingin menyumbang buku layak pakai, buku apapun baik buku sekolah, novel, majalah yang mengandung edukasi bisa dikirim ke SeBUAI. Silahkan cek dijejaring sosialnya. Generasi muda adalah generasi Bangsa, dan setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan. Walaupun mereka belum mendapatkan pendidikan secara normal, setidaknya kita bisa membantu untuk membuka pikiran mereka dengan buku - buku yang kita berikan sebagai pendidikan non formal.
Woman Fashion Preneur Bekasi ( @WFP bekasi ) : Komunitas ini diperuntukkan oleh warga Bekasi yang mempunyai hobi atau usaha di bidang Fashion bisa ikut andil disini dengan syarat sudah memiliki label sendiri. Hmm siapa yang mau gabung ?? Aku mau looh.. Siapa tau komunitas ini salah satu pintu rezeki dari Allah untuk kelancaran usaha kita. Ya kan ? Tidak ada salahnya untuk dicoba :)
Akber Bekasi ( @akberBKS ) : Komunitas Akademi Berbagi Bekasi yaitu komunitas gerakan berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman, berbagi ilmu secara gratis seperti kursus. Hmm tertarik untuk menjadi komunitas mereka ?? Silahkan cek dijejaring sosialnya ya :D
Terakhir ada Stand Up Bekasi ( @StandUPIndo_BKS ) : Siapa yang gak tau nama Stand Up ini ? dibenak kita sudah pasti tentang cerita seseorang yang didepan umum dengan gaya khas mereka masing-masing untuk membuat kita tertawa dengan tema yang akan dibawakan oleh orang tersebut, temanya macam", bisa tentang politik, kritik film, cinta, dll. Yang mau unjuk kebolehan atau mau belajar di Stand Up Indonesia Bekasi juga bisa ko' cek jadwal mereka latihan atau info lebih lanjut silahkan ke jejaring sosialnya :)

Pada saat talkshow berlangsung ada sesi tanya jawab. Setiap penanya yang beruntung akan dapat Goodie Bag dari KHB. Daaaan saya dapaat! Yeaayy :D Alhamdulilah.. Isi goodie bag nya adalah buku NFQ from Qatar dari Muhammad Assad. Buku yang saya inginkan tapi belum sempat terbeli. Alhamdulilah :D
Thanks KHB :D

Waaaah, banyak banget kan komunitas - komunitas yang diundang oleh KHB dalam acara Halal Bihalal ini ? Sangat menarik kan  ?! Selagi kita masih ada waktu luang, alangkah baiknya kita mengikuti komunitas - komunitas yang bermanfaat untuk diri kita sendiri sebagai menambah teman, wawasan, dan pengalaman kita serta Insyaallah bermanfaat kepada sesama.

Setelah acara Talkshow berakhir, selanjutnya acara yang ditunggu" yaitu Hijab Class dengan Irna Dewi. Mungkin sudah banyak yang kenal yaa.. Atau belum pernah ada yang tau tentang Irna Dewi ? hmm.. okey singkat cerita Irna Dewi adalah Hijab Stylis dari ( @moshaict ) atau Hijabstore. Ini dia fotonya :)

 

Setelah acara inti sudah selesai saatnya bagi - bagi doorprize. Doorprizenya dari Hijabstore yaitu kartu member Hijabstore. Sayangnya keberuntungan bukan ada disaya.. huhuuu :( Tapi tak ada, sudah banyak sekali yang saya dapatkan di acara ini. Semoga acara kedepannya lebih lancar lagi dan lebih berkualitas dalam hal materi tema yang dibawa kan serta bermanfaat untuk dishare ke semua masyarakat Muslimah. Amin :)

Terimakasih Komunitas Hijabers Bekasi ( @ KomHijabersBKS ).
Wassalamu'alaikum :)

Komentar

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, masukan saran atau kritik, silahkan diisi kolom komentarnya. Jazakumullah Khairan :)

Postingan populer dari blog ini

APA ITU MARKETER ?

Epilepsi Part 3 ( cara menanggulangi + pengobatan )..

Kode Etik Profesi TNI