Tenggelamnya Impian

Assalamu'alaikum..
Saya ingin berbagi tentang impian.. Ya setiap orang mempunyai impian yang berbeda- beda, termasuk saya.
Tapi apa rasanya kalau impian kita semakin lama semakin menjauh sampai kita sadar impian kita tidak bisa terwujudkan sampai hari ini ??? rasanya sangat menyesakkan dada :'(
hmm apakah kita akan menyerah begitu saja ?
apa yang kita lakukan untuk impian kita yang semakin lama semakin tenggelam ?


Yuk kita bahas,
Mulai dari impian. Apa yang dimaksud dengan impian ?
menurut saya, impian adalah suatu keinginan yang ingin kita miliki dan membawa semangat didalam diri untuk dapat mewujudkannya :)
Menurut kalian, apa impian itu ? 

Dream Book
Kenapa harus dream book ?
Saya pun heran kenapa kebanyakan orang harus menuliskan impiannya didalam buku ?
Jawabannya adalah karena kita bisa melihat kembali dan membaca kembali untuk mengecas semangat kita agar tak lupa jika impian itu yang kita inginkan. Sering kali semangat kita naik turun atau bisa dibilang " males"an " yaa sama seperti saya. Semua hampir tenggelam karena kemalasan kita sendiri.
Untuk itu harus ada yang menyemangati diri kita sendiri, melalui dream book inilah salah satu cara membuat diri kita terpacu untuk merah impian kita. Impian itu luas dan bebas asal kamu dapat mengukur kemampuan kamu dan kamu percaya itu akan terjadi.
Tapi jujur, saya tidak menuliskan impian itu didalam dream book, tapi saya dalam 1 tahun ini setiap bulan apa yang saya inginkan, saya menuliskannya disebuah kertas, saya edit dengan cukup rapi dan diberi warna warni agar semangat dan saya tempel di dekat lemari baju. Tujuannya supaya setiap hari bisa saya baca dan menjadikan saya lebih semangat untuk menjalani ativitas dan berusaha capai tujuan saya tiap bulan.

Afirmasi Diri
Apa afirmasi diri itu ?
Afirmasi adalah cara kita untuk mengucapkan kata" positive untuk diri kita. Misalnya : Setiap pagi sehabis mandi, kita ucapkan ke diri kita : SAYA PASTI BISA!, SAYA PASTI SUKSES! Setiap hari..
Mengapa seperti itu ?
itu akan menjadikan diri kita lebih semangat secara tidak langsung, dan menyukai apa yang kita lakukan, semua akan berdampak positive didalam diri kita. Mungkin efeknya tidak saat itu juga, tapi jika dilakukan terus menerus dan dilakukan dengan hati, pasti akan ada mafaat didalam diri kita.

Apakah saya sudah membuktikannya ??
BELUM, saya masih mencoba melakukan afirmasi ini setiap hari, yaa.. kita lihat hasilnya, apakah pemikiran kita akan menjadi lebih positive, menjalankan pekerjaan semakin enjoy atau mungkin menjalankan pekerjaan, kuliah, tugas akan menjadi berat dan malas.
Kita mencobanya mulai sekarang, bersama - sama.
Saya butuh kritik dan saran dari hasil yang teman - teman sudah lakukan yang menyangkut impian kalian.. Apapun itu, share yaa :) :)

Tulisan ini masih sedikit dari dari apa yang biasanya kalian dapat temukan di seminar moivasi atau Leader kalian di kantor.
Semoga tulisan ini bermanfaat ya.. :D
Wassalamu'alaikum..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU MARKETER ?

Epilepsi Part 3 ( cara menanggulangi + pengobatan )..

Kode Etik Profesi TNI