Dasar Pemasaran II

       Pada pembahasan mata kuliah Dasar Pemasaran BAB 5 Sasaran Pasar, minggu ini kami akan membahas tentang suatu produk yaitu PRENAGEN yang biasa kita kenal sebagai susu formula untuk ibu hamil.

         PRENAGEN merupakan sebuah produk minuman kesehatan dari PT Sanghiang Perkasa,yang selama ini dikenal masyarakat sebagai Kalbe Health Foods Division dari PT Kalbe Farma Tbk., perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2007 PT Kalbe Farma Tbk., melakukan perubahan brand identity perusahaan. Melalui proses seksama, nama Kalbe Farma Health Foods Division akhirnya diubah menjadi Kalbe Nutritionals.

       Susu formula untuk ibu hamil ini diharapkan dapat membantu meningkatkan nutrisi dan gizi untuk para ibu hamil dan calon bayi yang dikandungnya.

Di lihat dari segmentasi :
1. Geografis : susu PRENAGEN tersebar di seluruh pangsa pasar yang ada di Indonesia,mulai dari perkotaan sampai desa.
2. Demografis : untuk susu PRENAGEN ini dikhususkan hanya untuk ibu hamil dari hamil muda sampai hamil tua untuk umur kira" dari umur 21-35 tahun,lebih atau kurangnya umur ibu yang kami sebutkan yang terpenting susu formula ini khusus untuk ibu hamil.
3. Psikografis : persepsi konsumen terhadap susu formula ibu hamil adalah dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan sang ibu yang sedang hamil dan kandungan nya karena banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk kedua belah pihak.

Dari segi Kualitas :
Karena dari bahan baku yang sangat baik dan terpilih dan produksinya yang sangat steril untuk itu dari segi kualitas harga,PRENAGEN termasuk susu formula dengan harga tinggi berkisar dari ukuran 200gr dengan harganya Rp.28.000-Rp.29.000,ukuran 400gr dengan harga Rp.57.000-Rp.59.000, dan ukuran yang 700gr dengan harga Rp.77.000-Rp.79.000, itu harga untuk all varian rasa PRENAGEN. Harga di atas tergantung dari harga yang dipasarkan di seluruh toko yang ada di Indonesia.

Dari segi Fungsinya :
Kualitas dari PRENAGEN sangat baik untuk organ ibu dan calon buah hatinya,karena banyak nutrisi nutrisi yang membantu untuk ibu dan perkembangan sang bayi.
Untuk itu kami akan menjabarkan macam-macam susu PRENAGEN khusus untuk IBU HAMIL dan fungsinya yaitu :

1. Prenagen Mommy Emesis
Nutrisi Ibu Hamil untuk mengurangi frekuensi mual dan muntah di awal kehamilan dengan kandungan Kolin, protein, vitamin B6, asam folat, zat besi, kalsium.

2. Prenagen Mommy
Nutrisi Ibu Hamil untuk membantu perkembangan otak dan tumbuh kembang Si Kecil dengan kandungan DHA, Kolin, asam folat, zat besi, protein, kalsium.

Dari segi Garansinya :
PRENAGEN memberikan sebuah jawaban untuk ibu hamil agar masa kandungan hamilnya terjaga dengan baik dengan adanya nutrisi-nutrisi pengembangan awal untuk otak calon bayi.
Untuk garansi sebuah perusahaan akan mengadakan retur penjualan apabila terjadi kerusakan barang pada saat barang belum di  terima ke tangan distributor atau konsumen. Untuk garansi satuan barang tersedia tanggal kadaluarsanya.Untuk itu konsumen harus peka terhadap pembelian sebuah produk di supermarket atau toko terdekat.


* contoh gambarnya :
contoh gambar susu prenagen 1
contoh gambar susu prenagen 2
















   * Nama Kelompok :
   1. Desta Yusan Kurnia P
   2. Linda Oktavianti
   3. Putranti Mumpuni
   * Kelas : 1EB23

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU MARKETER ?

Epilepsi Part 3 ( cara menanggulangi + pengobatan )..

Kode Etik Profesi TNI